Kegiatan Ekstrakurikuler SDN 197 Sadae Kecamatan Donri-Donri

Berita8 Dilihat

Pramuka, sebagai salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang membangun karakter dan kemandirian, terus berkembang di SD Negeri 197 Sadae Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng Para siswa dengan semangatnya mengikuti serangkaian kegiatan pramuka yang penuh makna dan keceriaan.

Sabtu 27 April 2024 dari berbagai tingkatan kelas berkumpul untuk mengikuti kegiatan teori dasar kepramukaan, mulai belajar di dalam kelas sampai praktik dilapangan.

Dibimbing oleh Ibu Azizah, S.pd yang didampingi PLH kepala sekolah Bapak Muliady, S.Pd dan pembina pramuka yang berpengalaman yaitu Ibu Nurwahida, S.Pd. mereka belajar banyak hal tentang cara-cara teknik kegiatan pramuka.

“Saya senang bisa belajar pramuka. Ini sangat seru!” kata Qaila Putri, siswa kelas II (dua) yang hadir mengikuti kegiatan pramuka.

PLH Kepala Sekolah SD Negeri 197 Sadae Bapak Muliady, S.Pd menyatakan kebanggaannya atas antusiasme siswa dalam mengikuti kegiatan pramuka. “Kegiatan pramuka tidak hanya membangun kemandirian dan keterampilan, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap alam sekitar,”

Ujarnya, Kegiatan ekstrakurikuler pramuka di SD Negeri 197 Sadae terus menjadi ajang untuk melatih keberanian, kerjasama tim, dan semangat pantang menyerah. Semoga melalui kegiatan ini, para siswa semakin siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Menambahkan, kegiatan pramuka yang dikemas secara menyenangkan menjadikan proses pembelajaran yang diajarkan oleh pelatih dapat dengan mudah dimengerti oleh siswa sehingga dapat menarik simpati dan minat siswa untuk mengikuti pramuka.

Bersama guru pembina Ibu Nurwahidah, mengadakan kegiatan pramuka seminggu sekali dengan mengemas kegiatan Pramuka semenarik mungkin agar siswa dapat dengan mudah memahami berbagai makna yang terkandung dalam kegiatan pramuka. imbuhnya

Dijelaskan Nur Azizah, kebijakan Pramuka yang dijadikan sebagai ekstrakurikuler wajib di sekolah menjadi faktor penting dalam mewujudkan pendidikan karakter karena keberadaan kegiatan Pramuka di sekolah terbukti telah mampu memberikan arti tersendiri terhadap proses pembelajaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *