SDN 215 Mattampawalie Melaksanakan Pembiasaan Shalat Dhuha

Berita11 Dilihat

Memahami pentingnya pembiasaan ibadah bagi anak-anak sejak dini, SD Negeri 215 Mattampawalie Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng melaksanakan program pembiasaan Shalat Dhuha bagi siswa, Sabtu 4 Mei 2024.

Menurut Ibu Asmiati,S.Pd.SD, program ini bertujuan untuk mendekatkan anak-anak kepada Allah, membentuk akhlak yang baik, serta menciptakan ketenangan batin dalam diri mereka.

Menjelaskan, shalat Dhuha dikenal sebagai ibadah sunnah yang sangat dianjurkan. Menanamkan kebiasaan ini pada anak-anak memiliki dampak positif dalam perkembangan spiritual dan moral mereka. Oleh karena itu, SD Negeri 215 Mattampawalie senantiasa memprogramkan program shalat Dhuha untuk para siswa.

H, Akhiruddin,S.Pd. M.Si selaku Kepala Sekolah, menjelaskan tentang pentingnya pendekatan yang tepat dalam membiasakan shalat Dhuha bagi anak-anak. “Harapannya dengan pendekatan yang positif, penuh kasih sayang, dan mengedepankan pemahaman anak adalah kunci keberhasilan dalam membiasakan anak-anak untuk mengerjakan shalat Dhuha,”

Ucapnya, dalam proses pembiasaan, SD Negeri 215 Mattampawalie juga melibatkan peran semua guru khususnys Asmiati sebagai pendamping atau pengganti orang tua didik disekolah. Sudah seharusnya memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk kebiasaan ibadah pada anak-anak didik.

Dengan dukungan dan bimbingan yang tepat dari guru, diharapkan anak-anak dapat tumbuh dengan kebiasaan shalat Dhuha yang positif dan bermanfaat bagi perkembangan rohani mereka. Program pembiasaan shalat Dhuha ini merupakan langkah awal untuk membentuk kebiasaan ibadah yang kokoh pada anak-anak. Dengan berbekal kebiasaan ini, diharapkan mereka dapat membawa keberkahan dalam kehidupan mereka kelak dan tetap dekat dengan Allah dalam setiap langkah hidup mereka. pungkas H. Akhiruddin.

Pihak manajemen sekolah SD Negeri 215 Mattampawalie berkomitmen untuk terus mendukung pembentukan karakter dan spiritualitas siswa agar menjadi generasi yang berakhlakul karimah dan bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara. tutup H. Akhiruddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *