Pelaksanaan Gau Maraja Lapatau, Kemeriahan Tiada Tara.

Berita, Nasional171 Dilihat

Soppeng–Libasnews.com. Lapatau Tanna Tikka sosok pemimpin legendaris yang memiliki jiwa besar dan semangat perjuangan serta peduli terhadap warganya sehingga menjadi panutan dan simbol kedikdayaan yang di abadikan dalam kegiatan Gau Maraja Lapatau Tanna Tikka.

Acara pembukaan Gau Maraja La Patau yang dilaksanakan di lapangan Gasis Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Propinsi Sulawesi Selatan Sabtu 15 Juli 2023 di hadiri ribuan Peserta.

Pelaksanaan kegiatan pembukaaan Gau Maraja La Patau sangat spektakuler yang menghadirkan 9 Negara Sahabat dan melibatkan ratusan Penari.

Ketua Panitia Andi Sumangerukka, SE S.Sos M.Si dan juga selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng menyampaikan bahwa gelaran kegiatan Gau Maraja La Patau yang dirancang dan didesain sedemikian rupa untuk memeriahkan pelaksanaan kegiatan selama 4 hari ke depan akan menampilkan beberapa bentuk kegiatan.

Ketua Panitia mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para peserta di Bumi Latemmamala dalam bentuk kegiatan yang di kemas Gay Maraja Lapatau Matanna Tikka merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Soppeng, Direktorat Perfiliman, musik dan media Dirjen Kemendikbud Ristek serta Balai Pelestarian Budaya wilayah 19 Sul Sel.

Rangkaian kegiatan Spektakuler ini akan di rangkai selama 4 hari yakni kegiatan sebagai berikut :

jelajah budaya pameran UMKM dan makanan tradisional, pameran benda pusaka, Kirab Budaya Melihat pertunjukan permainan seni tradisional festival seni budaya kemudian pertemuan Wijaya raja la patau matanna tikka mudian anjangsana Siara budaya, seminar internasional pertemuan pakar dari berbagai negara yang merangkai bahwa budaya itu adalah ilmiah dan dapat melahirkan karya-karya besar termasuk pencanangan biofar walenae kabupaten Soppeng dan selanjutnya video mapping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *