SDN 5 Mattiropole Lakukan Observasi, Tahapan Penilaian Kinerja Guru,

Uncategorized91 Dilihat

Soppeng–Libasnews.com. Rangkaian kegiatan Observasi dalam penilaian kinerja guru diharapkan dapat memberikan di nilai tambah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia pada khususnya dan kabupaten Soppeng pada khususnya.

Melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengembangkan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang merupakan platform edukasi yang menjadi teman penggerak untuk pendidik dalam mewujudkan Pelajar Pancasila yang memiliki fitur Belajar, Mengajar, dan Berkarya.

Kepala Sekolah SDN 5 Mattiropole Asrianto S.Pd.M.Pd menyampailan bahwa Kegiatan Observasi dilakukan untuk mengetahui bagaimana proses belajar yang dilakukan oleh guru yang akan di berikan penilaian melalui program PMM.

Lanjut Kepsek SDN 5 Mattiropole menyampaikan bahwa tugas kepsek adalah
Dalam Penilaian Kinerja, Kepala Sekolah dua kegiatan penting, yaitu melakukan ‘Penilaian Kinerja‘ dari Pelaksanaan Kinerja yang dilakukan oleh Guru melalui Observasi Praktik Kinerja, serta mengumpulkan bukti dukung berupa dokumen ‘Kurikulum operasional di satuan pendidikan (KOSP)

Platform Merdeka Mengajar, yang lebih sering disingkat PMM adalah sebuah platform edukasi yang menyediakan beragam referensi bagi guru untuk mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Melalui platform ini, kita dapat menyelaraskan pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa.

Maka sangat perlu di lakukan observasi sebelum melakukan penilaian terhadap kinerja guru.

Tugas Kepala Sekolah sebagaimana yang diamanah dalam uraikan tugas dalam penilaian kinerja guru merupalan tugas dan tanggungjawan kepala sekolah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam penilaian maka tahapan pertama dilakulan adalah melakukan observasi pada guru-guru dalam proses mengajar sehingga kita dpat memberikan penilaian yang obyektif. Pangkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *