Persami SDN 46 Tokare Membangkitkan Cinta Pramuka

Uncategorized155 Dilihat

Libasnews.com. Kegiatan persami ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pramuka kepada peserta dengan durasi yang lebih singkat dibandingkan dengan perkemahan pramuka biasa yang dilaksanakan dalam beberapa hari atau lebih. Persami merupakan bentuk adaptasi dari perkemahan pramuka yang biasanya dilaksanakan dalam waktu yang lebih lama.

Upacara pembukaan Persami Gudep 02-138-02-140 yang dilaksanakan di Lapangan Sekolah SDN 46 Tokare.

Kegiatan persami ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pramuka kepada peserta dengan durasi yang lebih singkat dibandingkan dengan perkemahan pramuka biasa yang dilaksanakan dalam beberapa hari atau lebih. Persami merupakan bentuk adaptasi dari perkemahan pramuka yang biasanya dilaksanakan dalam waktu yang lebih lama.

Pelaksanaan Kegiatan tersebut diawali dengan laporan kegiatan kepada pembina upacara. Pembina upacara ketua Kwarran Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng Makmur,S.Pd M.Si.

prosesi kegiatan dirangkai dengan beberapa bentuk kegiatan antaranya api unggun dan malam kesenian serta Jelajah Alam dan lomba keterampilan Pramuka Penggalang.

Makmur.S.Pd.M.Si menyampaikankan kegiatan ini laksanakan untuk kegiatan-kegiatan yang dapat memberikan pemahaman dan berfungsi sebagai penanggungjawab penyelenggaraan manajemen kegiatan, baik operasional maupun administratif di tingkat kwarran, yang meliputi:

a. Pembinaan gugusdepan dan satuan karya pramuka.

b. Pengelolaan kegiatan kepramukaan bagi anggota muda dan anggota dewasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *