Aliansi LSM Ampera Menyoroti Jalan Poros Soppeng-Cabeng.

Soppeng, Libasnews.com. Jalan raya adalah satau satu penhubung antar kota atau antar propinsi dan salah satu pilar keselamatan pengguna jalan.


Kondisi kondisi sarana dan prasaranan jalan dapat mempengaruhi proses ekonomi dan kehiduapan masyarakat secara umum, namun yang lebih vital bisa menyebabkan kecelakaan pengguna jalan trrsebut.

Jalan poros Soppeng-Cabeng

Ketua LSM Aliansi Ampera Jamal Hasan Basir di temui berpendapat, bahwa secara teknis jalan menunjukkan suatu kondisi strutural dan fungsional jalan sudah tidak mampu memberikan pelayanan yang optimal terhadap jalan tersebut.

Lanjut, jalan merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting sebagai manusia yang melakukan aktifitas, jalan adalah akses menuju tempat yang dituju. Jalan memfasilitasi transformasi yang paling penting bagi masyarakat karena sangat berpengaruh pada aktivitasi sehari-hari.

Lanjut, jalan merupakan kebutuhan manusia yang sangat penting sebagai manusia yang melakukan aktifitas, jalan adalah akses menuju tempat yang dituju. Jalan merupakan fasilitasi transformasi yang paling penting bagi masyarakat karena sangat berpengaruh pada aktivitasi sehari-hari

Hal ini dilandasi dan dipertegas oleh Undang-undang Nomor 38 Tahun 2004 tentang jalan, bahwa jalan sebagai bagian sistem transportasi yang mempunyai peran penting, serta lingkungan dan dikembangkan melalui pendekatan pengembangan wilayah agar tercapai keseimbangan dan pemerataan pembangunan

Kondisi jalan yang sudah rusak sejak lama ini ingin segera diperbaiki dan diperhatikan oleh Dinas terkait untuk memperbaiki . Kondisi terparah terjadi ketika hujan turun dengan deras, jalan akan berubah menjadi kubangan air yang sangat besar yang dapat digunakan pengguna jalan baik pejalan kaki maupun pengguna kendaraan roda dua yang melewati jalan tersebut.

Jamal mengungkapkan bahwa warga dapat menuntut apabila mengalami kecelakaan akibat jalan rusak. Aturan tersebut tertuang Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UU LLAJ), yakni UU 22 tahun 2009. Katanya dalam wawancara 11/02/2021 di Kantornya.

Harapan masyarakat seyogiya Hal tersebut menjadi perhatian pemerintah maupun para legeslator kita. Tidak ada alasan pembenaran bagi para legeslator didapil dimana maslah iru muncul, Sebab Mereka juga mempunyai liner koordinasi Dengan partai politiknya, masing-masing Punya Perwakilan.

Bukan lagi masalah domainnya Tapi masalah kepentingan. Jadi Mari kita tempatkan kasus ini menjadi kepentingan masyarakat yang diwakilinya. Tegas Jamal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *